marganesha.com

marganesha.com
design baru nih!

Sabtu, 18 Oktober 2014

TEMPAT DI JOGJA YANG BISA BUAT SEHAT DAN TAMBAH TEMEN (2)


            Hai Sob! salam olahraga ? tambah sehat ?
Tambah sehat pasti dong, gemana udah cobain Stadion Mandala Krida ? gokil kan Sob!, udah nemu komunitas yang sesuai minat kamu belum ? Nah kalo belum, kali ini gue akan bahas mengenai tempat olahraga yang Recommended banget buat kamu, kali ini gue akan bahas tempat olahraga masyarakat yang biasa dikenal namanya GSP. Kalo kamu kuliah di UGM ato UNY, pasti nama GSP ga akan asing ditelinga kamu. Tempat yang sangat ramai disore hari oleh kaum muda yang hobi olahraga ini terletak di halaman depan pusat kampus UGM. Disini kamu bisa jogging rame-rame. Dan yang mau nambah temen juga bisa, banyak komunitas yang keren  biasanya latihan di sekitar tempat ini kayak skateboard, parkur, “Huski Club” pecinta anjing Siberian Husky. Kalo cocok dengan minat kamu, langsung aja tanya-tanya tentang komunitas itu, kalo bisa gabung kenapa tidak ?

GRHA SABHA PRAMANA (GSP) Universitas Gadjah Mada

Grha Sabha Pramana atau lebih akrab dibilang GSP ini terletak di komplek Bulaksumur, UGM. Pintu masuknya kalau dari timur bisa dari fakultas ilmu politik (fisipol) atau fakultas ekonomi dan bisnis (FEB), kalo mau yang lebih mudah sih lewat pintu selatan, Rumah Sakit Panti Rapih ke utara melewati bundaran UGM, langsung lurus aja ke utara. Nanti ada karcis parkir (tidak bayar alias gratis), tapi walaupun gratis tetap disimpan dengan baik ya karcisnya, nanti kalau udah keluar area GSP dikasih pada petugas portal, ya itung-itung menghargai pekerjaan mereka. Dan jangan lupa untuk menjaga motor dan barang bawaan. Dan parkirlah yang rapi agar tidak mengganggu aktivitas jogging.
Di GSP ini ada 2 bagian, yaitu di dalam gedung GSP dan diluar gedung GSP. di dalam gedung biasanya digunakan untuk latihan drama, seni, dll.  Dalam hal ini gue bahas yang diluar gedung GSP saja ya. Kalau area luarnya tergolong luas. jadi kamu bisa berolahraga dimana kamu suka. Biasanya banyak mahasiswa-mahasiswi yang jogging di waktu sore hari. dan ramai setelah jam 4 sore. Selain jogging, disini juga ada berbagai kegiatan yang dilakukan seperti kegiatan Unit Kerja Mahasiswa UGM contohnya Marching Band, Pramuka, Mahasiswa Pecinta Alam, dll. ada juga komunitas lain seperti yang gue katakan diatas tadi seperti parkour, skateboard, street dance, dll. anggotanya mahasiswa UGM juga, mungkin dari pihak kampus belum mewadahi minat mereka aja, karena itu mereka buat komunitas ini. Hal inilah yang membuat GSP tidak pernah sepi setiap hari. Apalagi dihari minggu pagi. Banyak sekali masyarakat yang mengunjungi GSP.
Mungkin salah satu daya tarik GSP adalah karena tempatnya yang luas, mudah dijangkau, dan kebanyakan yang hadir adalah pemuda-pemudi harapan bangsa. Jadi sambil olahraga mereka sekalian cuci mata. Daya tarik yang lain menurut orang lain yang pernah gue tanya,

“GSP itu tempatnya rame, banyak temennya juga. Kebetulan deket dengan kos-kosan, jadi bisa olahraga”. Wahyu, mahasiswa PJKR UNY.

“yang pasti sih banyak temennya, kebetuan disini ada anak skate juga, jadi bisa nongkrong dan kenal dengan temen-temen skate jogja”. Ifan, mahasiswa Ilmu Hukum Atmajaya.

Dan masih banyak lagi pendapat masyarakat mengenai GSP ini. tapi walaupun megahnya GSP ini masih saja ada beberapa tempat yang kurang terawat dan terkesan kotor. untuk itu ada beberapa masukan dari masyarakat mengenai GSP ini.

“tempatnya berdebu mas kalo dipake buat main bola, jadi ya kalo bisa disiram gitu biar ga batuk-batuk kalo main bola”. Abdul, mahasiwa ISI jogja.

"ada perhatian dari pemerintah atau dari pihak kampus mengenai fasilitas yang ada di GSP ini, kalo bisa ada air bersih gratis, supaya kalo ada yang capek tinggal minum aja." Desi, Mahasiswi Ilmu Komunikasi UGM.


Nah, itu tadi beberapa diskripsi singkat tentang GSP, banyak komunitas banyak aktivitas mahasiswa ditempat ini, tentunya banyak hal-hal positif yang bisa kita dapat dari tempat ini. untuk itu kita perlu menjaga dan merawat bersama karya ciptaanNya.

Dan masih banyak tempat di Jogja yang bikin kamu sehat dan tambah temen yang belum di explore, tunggu postingan selanjutnya ya, see you next time Sob!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kritik dan saran itu berharga bagi kami